Pentas Ariah, Pesta Cerita Rakyat

ariah

Rotary Club Jakarta Batavia dengan bangga mengadakan fellowship dalam bentuk nonton bareng Pertunjukan Tari Kolosal, Ariah. Sebanyak sembilan orang Rotarian menghadiri pertunjukan ini.

Pertunjukan tari kolosal ini diangkat dari cerita khas Betawi, Ariah, yang merupakan kejadian dari tahun 1810. Ariah merupakan gadis cantik yang hidup dengan menumpang kepada seorang mandor di Kawasan Ancol. Karena dipaksa kawin ia lari dan jatuh ke tangan centeng Oey Tambahsia. Setelah mempertahankan kehormatannya, ia akhirnya dibunuh dan diyakini menjadi awal kisah Si Manis Jembatan Ancol.

Dengan pertunjukan yang begitu megah dan tertata rapi mulai dari musik gabungan antara alat musik modern dengan tradisional Bali, penyanyi dengan suara terbaik, koreografi yang memukau, serta tata kostum yang apik pertunjukan ini tetap begitu murah dijangkau oleh masyarakat. Panggung ditata dengan sangat megah, ditambahi video mapping yang tentunya membutuhkan biaya yang mahal dan keseriusan penggarapan. Berkali-kali penonton memberi standing ovation karena pertunjukan rakyat ini begitu menyentuh.

Rotarybatavia

Hadir dalam fellowship ini adalah:

  1. President Maya Devi
  2. PE Ika Hendrani
  3. IPP Ira Lathief
  4. Rtn Dian
  5. Rtn Ervina S
  6. Rtn Aulia
  7. Rtn Adel
  8. Rtn Hariadhi
  9. Rtn Ibnu
  10. Nanang Sumbogo (Guest)
  11. Iqbal Sahreza (Guest)

 

One thought on “Pentas Ariah, Pesta Cerita Rakyat

  1. Thank you for the auspicious writeup. It in fact was a amusement account it. Look advanced to more added agreeable from you! By the way, how could we communicate?

Comments are closed.